KKB Menganiaya Kepala Distrik Kiwirok, TNI dan Polri Bersiaga, Terdengar Suara Tembakan

Senin, 01 Mei 2023 – 16:32 WIB
KKB Menganiaya Kepala Distrik Kiwirok, TNI dan Polri Bersiaga, Terdengar Suara Tembakan - JPNN.com Papua
Aparat gabungan TNI dan Polri saat menggelar patroli untuk mencegah aksi kejahatan KKB di Puncak Jaya. Ilustrasi. Foto: Humas Polres Puncak Jaya

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya menerima laporan terkait penganiayaan terhadap Kepala Distrik Kiwirok Abedeus Tepmul yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Mathius membenarkan insiden itu terjadi Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Minggu (30/4), yang diduga dilakukan anggota KKB Ngalum Kupel.

“Kepala Distrik Kiwirok dan sanak keluarganya untuk sementara diamankan di rumah warga dan anggota TNI dan Polri bersiaga,” kata Mathius Fakhiri.

Berdasarkan laporan yang diterima, saat insiden terjadi korban sedang bersama beberapa orang keluarganya sedang mencari kayu.

Tiba-tiba datang anggota KKB yang mengadang dan menodong korban dengan senjata.

Korban juga dilaporkan dianiaya dengan popor senjata hingga mengalami lebam serta diancam agar masyarakat tidak ke Kampung Delpem, Kiwi, Pelbib, dan Kampung Lolim.

Sebelumnya, anggota TNI dan Polri sempat mendengar tembakan dari arah Kampung Mongoldoki yang berjarak 300 meter dari Pos Damai Cartenz Kiwirok.

Prajurit melihat 15 orang yang membawa panah dan sepucuk senjata laras panjang.

KKB diduga melakukan penganiayaan terhadap Kepala Distrik Kiwirok Abedeus Tepmul. Anggota TNI dan Polri langsung siaga serta sempat terdengar suara tembakan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia