Brigjen JO Sembiring: TNI dan Polri Utamakan Keselamatan Pilot Susi Air

Senin, 10 April 2023 – 18:21 WIB
Brigjen JO Sembiring: TNI dan Polri Utamakan Keselamatan Pilot Susi Air - JPNN.com Papua
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring didampingi Kasatgas Gakkum Kombes Era dinata saat beri keterangan pers di Timika, Senin (10/4). Foto: ANTARA/HO/Dok Damai Cartenz

papua.jpnn.com, TIMIKA - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menegaskan TNI dan Polri dalam melaksanakan operasi pembebasan sandera lebih mengutamakan keselamatan pilot Susi Air.

Memang dalam melaksanakan operasi pembebasan sandera yang merupakan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru dilakukan secara smart approach.

“Operasi smart approach itu sendiri merupakan kombinasi dari hard approach dan soft approach dalam rangka mendukung penegakan hukum,” tegas Danrem 172 PWY Brigjen TNI JO Sembiring, di Timika, Senin (10/4).

Dalam keterangan persnya yang didampingi Kasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol. I.G.G. Era Adhinata, Brigjen TNI JO Sembiring mengajak masyarakat agar tidak percaya dan terjebak dengan narasi yang disampaikan KKB yang meminta dihentikannya operasi militer.

"Apa yang disampaikan itu adalah propaganda," tegas JO Sembiring.

Danrem 172 yang menjabat sebagai Komandan Kolakops TNI yang memimpin operasi pencarian pilot Susi Air mengakui pencarian terhadap keberadaan pilot Philip terus dilakukan.

"Butuh waktu karena kita memprioritaskan keselamatan pilot yang disandera sejak tanggal 7 Pebruari," ucap Brigjen TNI J.O. Sembiring.

Komandan Korem 172/PWY mengakui, secara umum situasi keamanan di Papua relatif kondusif, walaupun ada beberapa wilayah yang terjadi gangguan keamanan dari gerombolan kelompok bersenjata.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menegaskan TNI dan Polri mengutamakan keselamatan pilot Susi Air.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia