Berita Terkini Tentang Pilot Susi Air yang Disandera KKB

Sabtu, 08 April 2023 – 18:30 WIB
Berita Terkini Tentang Pilot Susi Air yang Disandera KKB - JPNN.com Papua
Potret Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens (37) yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya. Foto: Jubir OPM Sabby Sambom

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menyampaikan berita terkini tentang upaya pencarian pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens (37).

Untuk diketahui, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya sudah dua bulan terhitung 7 Februari 2023 menyandera pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens (37).

Kapten Philiip disandera di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan aparat gabungan TNI-Polri sudah melakukan berbagai upaya  mulai dari penempataan pasukan hingga membentuk tim negosiasi yang dikoordinasi Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge.

"Proses pencarian pun sudah mencakup beberapa kabupaten yang berbatasan dengan Nduga," kata Faizal, Jumat (7/4).

Menurut Faizal, pada bulan pertama penyanderaan, pelaku penyanderaan yakni Egianus Kogoya yang merupakan pemimpin tertinggi KKB di wilayah tersebut sempat terdeteksi berada di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya.

Namun, ketika personel TNI dan Polri tiba di wilayah tersebut, keberadaan Egianus dan kelompoknya sudah tidak terlihat di Kuyawage dan diyakini telah kembali ke Nduga.

Faizal menjelaskan salah satu alasan mengapa hingga kini aparat keamanan belum berhasil menemukan Kapten Philip adalah karena langkah yang diambil sangat hati-hati.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menyampaikan berita terkini tentang upaya pencarian pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens (37).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia