KKB Pimpinan Jelek Waker Tembaki Kantor Kodim Persiapan di Gome

Kamis, 30 Maret 2023 – 10:41 WIB
KKB Pimpinan Jelek Waker Tembaki Kantor Kodim Persiapan di Gome - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengakui adanya laporan terkait kekerasan yang dilakukan KKB di kawasan Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Dari laporan yang diterima terungkap sebelum membakar rumah guru, Selasa (28/3), KKB terlebih dahulu menembaki Kodim persiapan.

“Tidak ada korban jiwa dalam aksi yang dipimpin Jelek Waker dan Numbuk Telenggen,” kata Kapolda Papua di Jayapura, Rabu (29/3).

Irjen Pol. Fakhiri mengakui akibat maraknya aksi kekerasan yang dilakukan KKB di beberapa wilayah di Tanah Papua khususnya di Provinsi Papua Tengah, pihaknya senantiasa mengingatkan semua warga agar waspada.

Dia berharap masyarakat yang bermukim di daerah yang masuk kategori rawan senantiasa waspada terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Warga yang berprofesi sebagai tukang ojek hendaknya waspada dan jangan tergiur ongkos yang ditawarkan untuk mengantar ke wilayah yang rawan,” ujar Fakhiri.

Kapolda Papua sudah seringkali mengatakan hendaknya diperhatikan agar selalu waspada. Sebab bila lengah maka nyawa menjadi taruhannya.

Kepada anggota Polri, pihaknya juga mengimbau agar tidak mudah terpancing dengan aksi-aksi penembakan yang dilakukan KKB karena ada beberapa kasus memang itu sengaja dilakukan KKB.

Menurut Kapolda Papua, dari laporan yang diterima terungkap sebelum membakar rumah guru, Selasa (28/3), KKB terlebih dahulu menembaki Kodim persiapan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia