KKB Kembali Berulah, Satu Rumah Warga dan Mes Guru Ludes Dibakar

Rabu, 29 Maret 2023 – 14:54 WIB
KKB Kembali Berulah, Satu Rumah Warga dan Mes Guru Ludes Dibakar - JPNN.com Papua
Kondisi rumah warga dan mes guru yang dibakar KKB. Foto: WA Grup

papua.jpnn.com, PUNCAK - Kelompok separatis teroris (KST) atau kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar dua unit bangunan di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa (28/3) kemarin.

Komandan Korem 173/PVB Brigjen Sri Widodo mengatakan bangunan yang dibakar KKB adalah rumah warga dan mes yang ditempati guru.

Menurut Brigjen Widodo, aksi pembakaran oleh kelompok tersebut sebagai bentuk teror untuk menakut-nakuti warga di Distrik Gome.

"Tujuan mereka untuk melakukan teror terhadap masyarakat sehingga tidak ada yang pro terhadap aparat keamanan baik TNI-Polri," ujar Brigjen Widodo.

Aksi pembakaran itu diduga kuat ulah dari KKB pimpinan Jelek Waker dan Numbuk Telenggen.

"Untungnya dalam insiden itu tidak ada korban jiwa dari masyarakat," katanya.

Saat ini situasi di Distrik Gome relatif kondusif. Aparat keamanan telah meningkatkan patroli rutin guna mengantisipasi aksi-aksi susulan.

"Alhamdulillah, kami sudah tingkatkan pengamanan termasuk patroli di beberapa titik rawan," kata Brigjen TNI Widodo. (mcr30/jpnn) 

Kelompok separatis teroris (KST) atau KKB membakar satu rumah warga dan mes guru di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa (28/3) kemarin.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia