RSUD Mapi dan Asmat Mencerminkan Keberhasilan Pemanfaatan Dana Otsus

Jumat, 03 Maret 2023 – 23:53 WIB
RSUD Mapi dan Asmat Mencerminkan Keberhasilan Pemanfaatan Dana Otsus - JPNN.com Papua
Anggota DPR RI Yan Mandenas saat berkunjung ke RSUD Perpetua J. Safanpo, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Jumat (3/3/2023). RSUD ini memiliki fasilitas yang cukup untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya. Foto: Humas DPR RI

papua.jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Yan Mandenas memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mapi dan Asmat di Provinsi Papua Selatan dalam pemanfaatan dana Otonomi Khusus (Otsus) di bidang kesehatan.

Dia menilai RSUD Kabupaten Mapi dan Asmat mencerminkan keberhasilan pemimpin daerah tersebut mengelola dana Otsus dengan tepat.

Dua RSUD tersebut dinilai layak dalam hal pelayanan serta fasilitas penunjang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya rasa ini dua Rumah Sakit yang terbaik dari kunjungan saya kali ini. Dua RSUD ini akan menjadi contoh rumah sakit yang terbaik yang ada di Papua Selatan maupun wilayah Papua,” ujar Yan Mandenas seusai mengadakan kunjungan ke dua RSUD itu pada Jumat (3/3/2023).

Keberhasilan ini, menurut Mandenas patut diberikan penghargaan. Teknisnya dia mengharapkan kepada pemerintah pusat agar menambah dana Otsus mereka tahun depan lantaran sukses memanfaatkan dana Otsus untuk kesejahteraan masyarakat melalui bidang kesehatan.

“Mapi maupun Asmat nantinya akan kami evaluasi karena keberhasilan mereka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya melalui bidang kesehatan. Pengharagaan untuk penambahan dana Otsus akan kita usulkan sehingga menjadi motivasi bagi para pemimpin daerahnya," ucap Yan Mandenas.

Bupati Asmat Elisa Kambu menyebutkan pihaknya terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan rumah sakitnya.

Ada beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi seperti alat kesehatan serta ruangan lain. Selain itu juga rumah sakit mereka sangat membutuhkan tenaga Dokter spesialis yang hingga kini belum ada.

Anggota DPR RI Yan Mandenas memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mapi dan Asmat di Provinsi Papua Selatan dalam pemanfaatan dana Otsus di bidang kesehatan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia