Tim SAR Gabungan ke TKP Kecelakaan Pesawat dengan Cara Ini

Minggu, 25 Juni 2023 – 13:59 WIB
Tim SAR Gabungan ke TKP Kecelakaan Pesawat dengan Cara Ini - JPNN.com Papua
Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi pesawat PK SMW yang mengalami kecelakaan saat terbang dari Elelim-Poik, Jumat (23/6). Foto: ANTARA/HO/SAR Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tim SAR gabungan, Minggu (25/6) melakukan rapling atau turun dengan menggunakan tali untuk mencapai lokasi pesawat PK-SMW yang mengalami kecelakaan saat menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Kasiops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat, Minggu (25/6), mengakui tim SAR gabungan menggunakan helikopter Caracal dari Wamena ke Poik.

Lokasi pesawat berada di kawasan pedalaman Poik dan berharap cuaca di TKP mendukung upaya evakuasi.

“Jika cuaca mendukung maka evakuasi akan langsung dilakukan ke Jayapura, sedang bila tidak maka akan ke Wamena,” kata Marinus Ohoirat.

Pesawat PK SMW yang dikemudikan Kapten Hari Permadi dan copilot Levi Murib dengan membawa empat penumpang mengalami kecelakaan, Jumat (23/6), dalam penerbangan dari Elelim-Poik.

Sebelumnya sekitar pukul 10.00 WIT pesawat dilaporkan hilang kontak.

Lokasi pesawat naas itu ditemukan oleh helikopter milik PT Intan Angkasa yang terbang dari Wamena sekitar pukul 15.30 WIT dan berada di tengah hutan belantara antara Elelim-Poik.

Saat ditemukan masih terlihat asap keluar dari pesawat.

Tim SAR gabungan, Minggu (25/6) melakukan rapling atau turun dengan menggunakan tali untuk mencapai lokasi pesawat PK-SMW yang jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia