Polres Kaimana Lakukan Ini untuk Mencegah Peredaran Narkoba

Rabu, 22 Februari 2023 – 20:55 WIB
Polres Kaimana Lakukan Ini untuk Mencegah Peredaran Narkoba - JPNN.com Papua
Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan. Foto: ANTARA/HO-Isabela Wisang

papua.jpnn.com, KAIMANA - Kepolisian Resor atau Polres Kaimana, Papua Barat akan memperketat pengawasan di pintu masuk Bandara Utarom dan Pelabuhan Laut Kaimana guna mencegah peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba) terlarang ke wilayah itu.

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan mengatakan pengetatan pengawasan di pintu masuk bandara dan pelabuhan dilakukan menyusul tertangkapnya sejumlah pengedar narkotika jenis ganja di Kaimana baru-baru ini.

"Kami akan tingkatkan pengawasan di pintu masuk baik di Bandara Utarom maupun di Pelabuhan Laut Kaimana," kata Gadug Kurniawan di Kaimana, Rabu (22/2).

Dia menyebutkan para anggota yang bertugas di Pos Pengamanan Bandara Utarom dan Pos Pengamanan Pelabuhan Laut Kaimana akan lebih fokus mengawasi masuknya orang dan barang dan jasa pada saat pesawat komersial dan kapal penumpang tiba Kaimana.

“Di Kaimana jalur yang paling utama itu bandara dan pelabuhan. Memang di sana sudah ada pos pengamanan, ke depan kami minta anggota yang bertugas di situ untuk mengawasi betul setiap pergerakan orang dan barang, terutama untuk mencegah masuknya narkoba,” kata Gadug.

Kapolres meminta jajarannya untuk tidak segan-segan mengambil tindakan tegas jika mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kaimana.

Secara khusus Kapolres Kaimana mengimbau para generasi muda di wilayah itu agar menjauhi narkoba karena mengonsumsi narkoba memberikan efek buruk bagi pertumbuhan mental spiritual seseorang.

"Untuk generasi muda Kaimana, mari kita bersemangat menciptakan prestasi. Tidak boleh melibatkan diri dalam kegiatan narkoba karena akan merusak masa depan Anda sendiri," ujar Gadug Kurniawan.

Polres Kaimana, Papua Barat melakukan ini untuk mencegah peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba) terlarang ke wilayah itu.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia