Tim Gabungan TNI dan Polri Mengevakuasi 18 Warga dari Nduga Papua

Senin, 20 Februari 2023 – 15:07 WIB
Tim Gabungan TNI dan Polri Mengevakuasi 18 Warga dari Nduga Papua - JPNN.com Papua
Proses evakuasi warga Nduga Papua. Foto: Satgas Damai Cartenz

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tim Gabungan TNI dan Polri kembali mengevakuasi 18 orang warga dari Distrik Alama, Kabupaten Nduga menuju Kabupaten Mimika.

"Warga yang dievakuasi terdiri dari 5 pekerja Puskesmas dan 13 warga sipil," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo pada Senin (20/2).

Menurut Kombes Benny, evakuasi tersebut untuk mengantisipasi adanya penyerangan serta ancaman maupun gangguan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang dipimpin Egianus Kogoya.

"Evakuasi menggunakan Helicopter Carakal TNI AU EC-725/HT-7201 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Arif Khoirudin," Kombes Benny, Senin (20/2).

Kombes Benny menjelaskan personel yang melakukan evakuasi sebanyak 6 orang dipimpin Brigjen TNI JO Sembiring (Dandrem 172/PWY).

Setelah melakukan pendaratan di Helipad Lanud Bandara Mozes Kilangin Timika, sebanyak 18 orang yang dievakuasi itu kemudian dibawa menuju RSUD Mimika untuk pemeriksaan kesehatan.

"Selama proses evakuasi diketahui berjalan lancar dan aman. Saat ini para pekerja dan masyarakat yang berhasil dievakuasi langsung dilakukan pemeriksaan medis di RSUD Mimika dan nantinya akan dilakukan pengambilan data serta keterangan di Polres Mimika," ujar Kombes Benny. (mcr30/jpnn)

Aparat gabungan TNI dan Polri mengevakuasi 18 warga dari Nduga, Papua untuk mengantisipasi serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News