Kepada KKB Pimpinan Egianus Kogoya, Kapolda Papua: Setop Membuat Ketakutan

Rabu, 15 Februari 2023 – 10:42 WIB
Kepada KKB Pimpinan Egianus Kogoya, Kapolda Papua: Setop Membuat Ketakutan - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri memberikan peringatan keras kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Papua Tengah.

Irjen Fakhiri meminta Egianus dan kelompoknya untuk menebar teror yang membuat ketakutan masyarakat.

"Setop untuk membuat ketakutan," tegas Kapolda.

Kapolda dengan lantang tidak akan memberikan ruang dan waktu untuk kelompok kriminal bersenjata di Papua melalui aksinya.

"Saya selaku Kapolda Papua menegaskan bahwa saya tidak akan memberikan ruang kepada pelaku Kriminal Bersenjata yang kerap menganggu proses pembangunan di tanah Papua,” tegasnya. 

Kapolda berharap pemuka agama dan tokoh masyarakat termasuk Bupati berperan melakukan pendekatan kepada kelompok kriminal bersenjata, bukan hanya TNI dan Polri.

"Pendekatan merupakan cara untuk mengetahui apa keinginan mereka (KKB, red) dan pendekatan itu tugas dari para pemangku kepentingan di daerah," tegas Irjen Fakhiri.

Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge S. Pd, M.Si yang saat itu mendampingi Kapolda Papua menuturkan masyarakat yang hingga kini melakukan eksodus dari kampung halamannya telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Nduga.

"Hingga kini sudah banyak masyarakat yang mengamankan diri dan kami telah memberikan fasilitas berupa tempat penampungan serta kebutuhan bahan makanan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ujar Namia.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengingat kepada KKB) pimpinan Egianus Kogoya berhenti melakukan aksi teror dan membuat ketakutan kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News