Inilah Data Aksi KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Mengerikan

Selasa, 14 Februari 2023 – 15:05 WIB
Inilah Data Aksi KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Mengerikan - JPNN.com Papua
KKB pimpinan Egianus Kogoya. Foto: Dok. Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, NDUGA - Kepolisian Daerah Papua mencatat selama 5 tahun kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Papua Pegunungan sudah 65 kali melakukan aksi kejahatan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa (14/2) siang.

Menurut dia, KKB pimpinan Egianus Kogaya, Cs sudah melakukan 65 kejahatan terdiri dari 31 aksi penembakan, 16 aksi kontak tembak, 8 aksi penyerangan, 3 aksi pembantaian, dan 2 aksi pembakaran.

Lebih lanjut Kombes Benny, mengatakan kelompok Egianus juga tercatat sudah melakukan satu aksi pembunuhan, pemerkosaan, penganiayaan, pengancaman, dan aksi penyanderaan terhadap pilot.

"Polda Papua telah menerbitkan 16 Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk dilakukan tindakan hukum," katanya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri berharap Egianus Kogoya beserta kelompoknya tidak lagi melakukan aksi-aksi yang dapat membuat ketakutan di masyarakat.

"Saya selaku Kapolda Papua menegaskan bahwa saya tidak akan memberikan ruang kepada pelaku Kriminal Bersenjata yang kerap mengganggu proses pembangunan di tanah Papua,” tegas Kapolda Papua.

Menurut Irjen Fakhiri, perlu pendekatan dan komunikasi untuk mengetahui maksud dan tujuan dari aksi KKB pimpinan Egianus Kogaya, tidak hanya aparat keamanan saja, tetapi para tokoh terlebih bupati setempat.

Tercatat selama lima tahun kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya sudah 65 kali melakukan aksi kejahatan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia