Polda Papua Setujui SPBU di Jayapura Tambah Jam Operasional, Nih Tujuannya

Selasa, 28 Juni 2022 – 07:30 WIB
Polda Papua Setujui SPBU di Jayapura Tambah Jam Operasional, Nih Tujuannya - JPNN.com Papua
Polda Papua menyetujui penambahan jam operasional di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) Jayapura untuk mencegah terjadinya antrean. Ilustrasi SPBU: Foto: Ricardo/JPNN,com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua menyetujui penambahan jam operasional di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) Jayapura.

Direskrimsus Polda Papua Kombes Sanchez Napitupulu mengakui penambahan jam operasional di SPBU yang ada di Kota Jayapura guna menghindari terjadinya antrean panjang.

Operasional SPBU awalnya hingga pukul 21.00 WIT namun diperpanjang hingga pukul 22.00 WIT.

"Memang benar operasional SPBU diperpanjang guna menghindari terjadinya antrean," kata Napitupulu seperti dilansir Antara, Senin (27/6) malam.

Menurut dia, selain menambah jam operasional juga dilakukan pengawasan terutama terhadap BBM jenis solar dengan meminta setiap pengendara menginput melalui aplikasi "My Pertamina".

“Ada pembatasan pembelian solar agar tidak terjadinya penimbunan oleh oknum-oknum hingga mengakibatkan antrian di sejumlah SPBU di Kota Jayapura,” kata Dir Reskrimsus Polda Papua yang mengaku telah melakukan pertemuan dengan PT Pertamina MOR VIII Maluku-Papua beserta pemilik SPBU.

Sales Branch Manager Papua I Andi Reza secara terpisah mengaku panjangnya antrean di sejumlah SPBU akibat tidak semua SPBU menjual solar.

Akibatnya memang terjadi antrean yang cukup panjang seperti yang setiap hari terlihat di SPBU yang ada di Kota Jayapura.

Kepolisian Daerah Papua menyetujui penambahan jam operasional di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News