DPPAD Papua Berharap Pemda Beri Jaminan Keamanan Bagi Guru

Kamis, 26 Januari 2023 – 05:05 WIB
DPPAD Papua Berharap Pemda Beri Jaminan Keamanan Bagi Guru - JPNN.com Papua
Para Guru. Ilustrasi. Foto: dok. JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua mengharapkan pemerintah kabupaten dan kota di daerah itu memberikan jaminan keamanan bagi para guru yang bertugas di daerah masing-masing.

Pelaksana Tugas Kepala DPPAD Papua Protasius Lobya  mengatakan para guru hanya bertugas mengajar untuk mencerdaskan anak bangsa sehingga jika tidak ada jaminan keamanan mereka juga tidak bersedia mengajar di daerah.

"Oleh karena itu, yang perlu kami imbau ialah jaminan keamanan dari pemerintah kota dan kabupaten dan semua komponen menjamin keselamatan bagi guru," kata di Jayapura, Rabu (25/1).

Menurut Lobya, jika pada suatu daerah tidak ada tenaga pengajar maka sudah pasti akan kehilangan satu generasi penerus bangsa.

“Ini menjadi masalah yang serius sehingga peran dari pihak keamanan TNI-Polri sangat penting termasuk semua komponen masyarakat dalam menjaga situasi tetap aman,” ujarnya.

Dia menjelaskan yang menjadi hambatan pendidikan di Papua, khususnya wilayah pegunungan, hanya terkait dengan keamanan sehingga diharapkan persoalan ini bisa diatasi agar anak-anak bisa mendapatkan hak belajar dengan baik.

"Seperti di Kota Jayapura misalnya guru-guru bisa melaksanakan tugas dengan baik dan anak-anak juga belajar dengan tenang," katanya.

Dia juga berharap pemerintah kabupaten dan kota bisa memberikan penghargaan kesejahteraan seperti rumah.

DPPAD Provinsi Papuaberharap Pemda memberikan jaminan keamanan bagi para guru yang bertugas di daerah masing-masing.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News