Pemkab Jayapura Berharap Bank Papua Terus Majukan UMKM

Kamis, 19 Januari 2023 – 20:58 WIB
Pemkab Jayapura Berharap Bank Papua Terus Majukan UMKM - JPNN.com Papua
Suasana pertemuan Penjabat Bupati Jayapura dan Bank Papua Cabang Sentani yang berlangsung di Kantor Bupati setempat, Kamis (19/1/2023). Ftoto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Jayapura

papua.jpnn.com, SENTANI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura Provinsi Papua berharap Bank Papua Cabang Sentani terus bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk memajukan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah itu.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan untuk memajukan UMKM di bumi 'Kenambai Umbai' tersebut maka perlu meningkatkan sinergi, komunikasi dan informasi.

"Selain itu juga komitmen Bank Papua dalam upaya mendukung program pemerintah daerah setempat agar pengembangan ekonomi kerakyatan dapat terwujud," katanya.

Menurut Triwarno, sinergi antara Pemkab Jayapura dengan Bank Papua Cabang Sentani yang selama ini telah berjalan agar terus ditingkatkan guna kemajuan pembangunan di daerah itu.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Papua Cabang Sentani yang selama ini ikut berkontribusi dalam pengembangan UMKM," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Papua Sentani Puguh Kalbuadi mengatakan pihaknya bersama Pemkab Jayapura telah melakukan kerja sama terkait pelayanan cash management system dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Kemudian dengan Badan Pendapatan daerah kami ada penerimaan pajak dan retribusi daerah melalui teller maupun ATM Bank Papua," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya berharap melalui pertemuan tersebut dapat meningkatkan program-program Bank Papua Cabang Sentani terkait layanan dan juga untuk pelaksanaan Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Pemkab Jayapura berharap Bank Papua Cabang Sentani terus bekerja sama dengan Pemda setempat untuk memajukan pelaku UMKM.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia