Gegara Aksi Teror KKB, Warga Oksibil Pegunungan Bintang Mengungsi

Jumat, 13 Januari 2023 – 17:34 WIB
Gegara Aksi Teror KKB, Warga Oksibil Pegunungan Bintang Mengungsi - JPNN.com Papua
Potret warga meninggalkan kota Oksibil Pegunungan Bintang menggunakan pesawat. Foto: AKBP Moh Dafi Bastomi

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Akibat ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB), puluhan warga meninggalkan Oksibil ibu kota Kabupaten Bintang Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (13/1) pagi.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Moh Dafi Bastomi mengatakan warga yang meninggalkan Oksibil sebagian besar adalah wanita dan anak.

"Hari ini sudah dua pesawat yang mengangkut 58 orang dari Oksibil tujuan Jayapura. Rata-rata wanita dan anak," terangnya, Jumat (13/1) siang.

Dia pun menjelaskan puluhan warga yang meninggalkan Oksibil dikarenakan takut akan teror yang dilakukan oleh KKB.

"Masyarakat ke Kota Jayapura karena takut dengansituasi kamtibmas yang belum kondusif," ujarnya.

Kapolres berkomitmen akan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang masih berada di Oksibil.

"Yang ingin pergi kami sifatnya akan mengakomodasi untuk penerbangan. Sedangkan yang tetap berada di Oksibil, kami dari TNI dan Polri akan berikan jaminan keamanan," terangnya.

Diketahui beberapa waktu lalu kelompok kriminal bersenjata pimpinan Bintang Timur melancarkan aksi teror dengan melakukan penembakan terhadap pesawat serta membakar bangunan sekolah.

Puluhan warga terdiri dari wanita dan anak-anak meninggalkan kota Oksibil Pegunungan Bintang lantaran takut atas aksi teror KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News