Sikapi Aksi Teror KKB di Pegunungan Bintang, Brigjen JO Sembiring Bilang Begini

Selasa, 10 Januari 2023 – 08:26 WIB
Sikapi Aksi Teror KKB di Pegunungan Bintang, Brigjen JO Sembiring Bilang Begini - JPNN.com Papua
Prajurit TNI saat menggelar patroli di kawasan Papua. Foto: Penrem Korem 172/PWY

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Pasca-aksi Kelompok Separatis Teroris (KST) atau kelompok kriminal bersenjata (KKB), Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring meminta personel di Kabupaten Pegunungan Bintang selalu siaga.

"Saya perintahkan anggota tetap siaga," ujar Danrem Brigjen TNI JO Sembiring, Selasa (10/1) pagi.

Menurut dia, kelompok tersebut sengaja melakukan agar aparat masuk dalam perangkap.

"Mereka (KST, red) terus memancing kita untuk masuk ke daerahnya. Namun, saya sudah memberikan arahan kepada pasukan untuk mengambil langkah-langkah taktis yang diperlukan untuk mereduksi aksi mereka. Dan, saya memerintahkan untuk tetap siaga," ujar JO Sembiring.

Danrem menyebutkan saat ini aparat gabung TNI dan Polri sudah menutup jalur utama yang sering dilintasi kelompok tersebut.

Bahkan Danrem menduga aksi penembakan pesawat dan pembakaran SMK Negeri 1 Oksibil diduga kuat dilakukan oleh KST kelompok Nason Mimin.

"Saat ini aparat TNI-Polri sudah berada di lokasi dan berupaya untuk menutup jalur-jalur utama mereka," katanya.

Sebelumnya, Kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang membakar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Oksibil, Senin (9/1) siang.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring meminta personelnya siaga dan tidak terpancing aksi kelompok bersenjata di Pegunungan Bintang.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News