KKB Makin Brutal, Aktivitas Perekonomian dan Perkantoran Lumpuh

Selasa, 10 Januari 2023 – 09:22 WIB
KKB Makin Brutal, Aktivitas Perekonomian dan Perkantoran Lumpuh - JPNN.com Papua
Kondisi bangunan SMK Negeri 1 di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan seusai dibakar KKB pada Senin (9/1/2023). Foto: Penerangan Korem 172/Pegunungan Bintang

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Aktivitas pemerintahan dan perekonomian di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan lumpuh total pasca-aksi kelompok separatis teroris atau kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan aktivitas masyarakat lengang sejak Senin (9/1) kemarin.

"Aksi kemarin berdampak pada lumpuhnya perekonomian dan fasilitas umum seperti Bank, Rumah Sakit, Bandara, dan kios-kios milik masyarakat ditutup," ucap JO Sembiring, Selasa (10/1) pagi.

Selain aktivitas pemerintahan dan perekonomian lumpuh total, Brigjen JO Sembiring juga menjelaskan saat ini ada beberapa masyarakat yang mengungsi lantaran takut.

"Ada masyarakat mengamankan diri sementara di tempat yang terdapat aparat keamanan seperti Makoramil 1715-01/Oksibil dan Masjid An-Nur Oksibil," ucap dia.

Di samping itu, pascaaksi KKB, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring meminta personel di Kabupaten Pegunungan Bintang selalu siaga.

"Saya perintahkan kepada anggota tetap siaga, ujar JO Sembiring.

Sebelumnya, Kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang membakar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Oksibil, Senin (9/1) siang.

Pasca-rentetan kejadian yang dilakukan KKB, aktivitas perekonomian dan layanan pemerintah tutup, bahkan ada warga yang mengungsi.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia