Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Apresiasi Panglima TNI & Kapolri

Rabu, 11 Januari 2023 – 03:25 WIB
Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Apresiasi Panglima TNI & Kapolri - JPNN.com Papua
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi tokoh adat dan tokoh agama di Manokwari, Provinsi Papua Barat. Foto: ANTARA/Tri Adi Santoso

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Barat Maxsi Nelson Ahoren menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas perhatian kepada putra-putri asli Papua dalam penerimaan prajurit.

“Banyak sekali putra dan putri Papua yang menjadi prajurit TNI dan Polri. Tentunya ini tidak terlepas dari kebijakan Panglima TNI dan Kapolri. Ini juga menjadi bukti kecintaan kepada masyarakat Papua,” kata Maxsi Nelson saat bertemu Kapolri dan Panglima TNI di Manokwari, Selasa (10/1/2023).

Dia menyebutkan pada tahun 2022 lalu sebanyak 43 anak Papua asli diterima masuk ke dalam Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), bahkan jumlah tersebut terbanyak dibanding provinsi lainnya di Indonesia.

"Kami berharap ke depan bisa lebih banyak lagi anak Papua yang mengabdikan dirinya menjadi anggota polisi dan TNI, sebuah apresiasi setinggi-tingginya kami berikan,” ujar Maxsi.

Dia juga memastikan Papua Barat merupakan zona damai dan siap mengamankan kebijakan pemerintah pusat.

Panglima TNI Laksamana Yugo Margono menyampaikan bahwa tentunya selain sebagai prajurit TNI dan Polri, prioritas selanjutnya yakni putra dan putri Papua bisa menduduki jabatan strategis di wilayah masing-masing.

"Jabatan strategis juga akan diberikan, asalkan putra daerah bisa bersaing untuk menjadi pemimpin satuan di wilayahnya dengan menjalankan tugas dengan baik," kata Panglima TNI menanggapi pernyataan Ketua Majelis Rakyat Papua Barat.

Dia juga berpesan pada jajaran TNI- Polri di Papua Barat untuk melanjutkan kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya, terkait dengan prioritas putra-putri asli Papua pada penerimaan anggota.

Ketua MRP Barat Maxsi Nelson Ahoren menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia