Kapolri: TNI dan Polri Harus Mengawal Kebijakan Pemerintah Demi Kesejahteraan Rakyat

Senin, 09 Januari 2023 – 10:53 WIB
Kapolri: TNI dan Polri Harus Mengawal Kebijakan Pemerintah Demi Kesejahteraan Rakyat - JPNN.com Papua
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan pada Senin (9/1) di Makodam XVII Cenderawasih.. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta prajurit TNI dan Polri di Papua mengawal seluruh kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Kita berkewajiban mengawal proses pembangunan dan kebijakan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat di Papua," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan pada Senin (9/1) di Makodam XVII Cenderawasih.

Dia pun menerangkan TNI dan Polri adalah garda terdepan proses pembangunan.

"Masih banyak kelompok yang berseberangan di Papua. Oleh karena itu, kita harus siap mengawal proses pembangunan," tegas Kapolri.

Kapolri meminta anggota di lapangan lebih proaktif memberikan pemahaman kepada masyarakat yang masih berbeda presepsi dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita bantu saudara kita untuk memahami tujuan dari pembangunan yang saat ini dilakukan pemerintah. Apalagi demi kesejahteraan rakyat Papua," ujar Kapolri.

Kapolri pun memberikan wejangan agar TNI dan Polri di Papua terus menjaga solidaritas. 

"Kunci keberhasilan adalah solidaritas, karena prajurit TNI dan Polri adalah ujung tombak pembangunan kesejahteraan yang ada di Papua," tegas Kapolri. (mcr30/jpnn) 

TNI dan Polri berkewajiban mengawal proses pembangunan dan kebijakan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat di Papua

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News