KSAL Laksamana Muhammad Ali Dampingi Panglima TNI Hadiri Peresmian Kantor Baru Polda Papua

Selasa, 10 Januari 2023 – 09:31 WIB
KSAL Laksamana Muhammad Ali Dampingi Panglima TNI Hadiri Peresmian Kantor Baru Polda Papua - JPNN.com Papua
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali bersama para Kepala Staf Angkatan Lainnya mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri peresmian Markas Polda Papua oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Koya Tengah, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (8/1/2023). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama para Kepala Staf Angkatan Lainnya mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri peresmian Markas Polda Papua oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Koya Tengah, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (8/1/2023).

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan pembangunan Mapolda baru di Papua adalah salah satu dari sekian banyak upaya pemerintah untuk terus membangun Papua.

“Pembangunan infrastruktur di Papua merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang yang harus terus di dorong bersama,” kata Panglima TNI.

Laksamana Yudo menjelaskan menjadi tantangan karena kondisi geografis dan konektivitas di beberapa wilayah di Papua masih cukup menyulitkan.

Namun, Laksamana Yudo mengingatkan tidak boleh menyerah karena pembangunan juga merupakan peluang untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Papua.

Panglima TNI berharap gedung baru Polda Papua mampu menimbulkan semangat baru dan kebanggaan, tidak hanya untuk rekan-rekan Polri yang berdinas di Polda Papua, namun juga untuk segenap masyarakat Papua.

Mapolda Papua di Kota Koya dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektare, sedangkan luas bangunannya mencapai 15.000 meter persegi.

Selain menghadiri Peresmian Mapolda Papua, kunjungan ini juga untuk memenuhi janji Panglima TNI untuk meninjau wilayah-wilayah di Indonesia rawan konflik bersama para Kepala Staf Angkatan dan Kapolri.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri peresmian Markas Polda Papua oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia