Gegara Ini, Dua Kelompok Bentrok di Tolikara, 21 Warga Luka-luka

Selasa, 03 Januari 2023 – 08:41 WIB
Gegara Ini, Dua Kelompok Bentrok di Tolikara, 21 Warga Luka-luka  - JPNN.com Papua
Aparat Kepolisian saat berkomunikasi dengan salah satu kelompok yang bertikai di Kabupaten Tolikara. Foto: Source Humas Polda Papua.

papua.jpnn.com, TOLIKARA - Dua kelompok warga di Distrik Kaiga Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Tengah bentrok pada Minggu (1/1).

Dalam insiden itu, sebanyak 21 warga dilaporkan mengalami luka-luka akibat terkena panah dan luka bacok.

Sebanyak 21 warga tersebut kini dalam perawatan medis di RS Tolikara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan bentrok antarwarga dipicu pergantian kepala kampung oleh kepala Distrik yang baru.

"Berdasarkan informasi Kepala distrik yang baru mengganti para Kepala Desa dengan keluarganya. Hal itu yang membuat terjadi aksi saling serang," kata Kamal, Selasa (3/1) pagi.

Menurut Kamal, saat ini pertikaian antara dua kelompok telah diredam oleh Polres Tolikara. 

Lebih lanjut, Kamal mengatakan setelah mendapat laporan dari warga telah terjadi pertikaian, piket Jaga Polres Tolikara dipimpin Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih langsung mendatangi TKP dan melerai kedua kolompok.

"Setelah bernegosiasi disepakati bersama bahwa mereka menunggu kabar korban yang terkena panah pulih dan akan menyelesaikan permasalahan di Polres Tolikara," ucapnya.

Pasca-kejadian situasi di Kabupaten Tolikara berangsur kondusif. Masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa," ujar Kamal. (mcr30/jpnn) 

Dua kelompok warga saling serang menggunakan senjata tradisional di Tolikasi, Papua. Ternyata ini pemicunya, Simak selengkapnya.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia