Pemprov Papua Optimistis Mampu Hadapi Tantangan 2023

Senin, 02 Januari 2023 – 08:46 WIB
Pemprov Papua Optimistis Mampu Hadapi Tantangan 2023 - JPNN.com Papua
Ibu Gubernur Papua Yulce Enembe saat melakukan penguntingan pita pada Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura, Papua, Jumat (30/12). Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Papua optimistis mampu menghadapi tantangan pada 2023 mulai dari kondisi fiskal, situasi sosial politik, keamanan serta persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Papua Derek Hegemur mengatakan pihaknya mengajak seluruh masyarakat, Forkopimda, tokoh agama, adat, perempuan dan instansi terkait lainnya untuk terus berkolaborasi dan koordinasi agar tantangan pada 2023 dapat ditangani dan dilalui dengan lancar.

"Kami mengajak untuk saling bergandeng tangan bekerja bersama guna mewujudkan Papua bangkit, mandiri, sejahtera yang berkeadilan bagi Indonesia maju dan kuat," kata Derek Hegemur di Jayapura, Minggu (1/1/2023).

Menurut Derek, dengan baru di resmikan Kantor Gubernur Papua harus menjadi energi baru untuk semangat dalam bekerja sehingga dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Bumi Cenderawasih.

"Kinerja Pemprov pada 2022 memiliki nilai yang sangat strategis hal ini karena tahun terakhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019 hingga 2023," ujarnya.

Dia menjelaskan RPJMD tersebut menjadi mesin penggerak pembangunan, pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan di pacu sedemikian agar semua dapat tercapai.

"Mulai dari keterpurukan pasca pandemi COVID-19, situasi keamanan, dinamika politik dan tekanan inflasi nasional maupun daerah sehingga indikator dapat dicapai per bidang pada 2022," kata Derek.

Dia menambahkan baik dari di bidang fisik, ekonomi, lingkungan dan pemberdayaan Provinsi Papua, pendidikan dan terakhir penyelenggaraan pemerintahan.(antara/jpnn)

Pemprov Papua optimistis mampu menghadapi tantangan pada 2023 mulai dari kondisi fiskal, situasi sosial politik, keamanan serta persiapan Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia