Panglima TNI Ajak 3 Kepala Staf Angkatan Kunjungi Papua

Kamis, 29 Desember 2022 – 15:14 WIB
Panglima TNI Ajak 3 Kepala Staf Angkatan Kunjungi Papua - JPNN.com Papua
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat salam komando dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali seusai upacara Sertijab KSAL di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022). Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan dirinya akan mengajak tiga kepala staf angkatan untuk mengunjungi daerah rawan, seperti di Papua pada awal 2023.

"Kesempatan pertama akan kami tinjau daerah-daerah yang perlu mendapatkan perhatian khusus bersama tiga kepala staf angkatan,” kata Yudo Margono seusai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12).

Tiga kepala staf angkatan itu, yakni KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Yudo juga akan mengajak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain Papua, Yudo Margono juga akan mengunjungi Aceh dan Laut Natuna.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan diskusi dengan seluruh komandan satuan, pimpinan pemerintah daerah setempat, dan para pimpinan dari kepolisian.

“Saya ingin tahu, saya ingin masukan, dan tentunya masukan tersebut akan kami evaluasi. Jika sudah baik, maka akan ditingkatkan. Namun, bila ada yang kurang akan dilengkapi dan dievaluasi,” kata mantan Pangkogabwilhan I itu.

Yudo mengaku belum bisa merinci kebijakan apa yang akan diambil lantaran belum melihat secara langsung.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengajak tiga kepala staf angkatan untuk mengunjungi Papua, catat tanggalnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia