Koramil Numfor Bersama Warga Binaan Bikin Ini untuk Sambut Natal

Senin, 19 Desember 2022 – 06:40 WIB
Koramil Numfor Bersama Warga Binaan Bikin Ini untuk Sambut Natal - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Syamsudin bersama warga membersihkan sekaligus menghiasi bahu jalan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal di Kampung Pyefuri, Minggu (18/12). Foto: ANTARA/HO- Penerangan Kodim Biak Numfor

papua.jpnn.com, BIAK - Koramil 1708-05/Numfor bersama warga binaan membersihkan sekaligus menghiasi bahu jalan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2022 di Kampung Pyefuri, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu (18/12).

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Syamsudin mengatakan hal tersebut dilakukan guna mempererat kebersamaan, rasa kekeluargaan dan kerjas ama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara babinsa dan warga di wilayah binaan.

"Kegiatan ini membuat Kemanunggalan TNI dan rakyat akan makin terpelihara dan selalu terjaga dengan baik pula," kata dSerka Syamsudin seperti dilansir Antara.

Menurut Syamsudin, kegiatan menghiasi bahu jalan menyambut Hari Raya Natal juga sebagai implementasi dari kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dan menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD.

"TNI membantu masyarakat dan pemerintah daerah agar kampung tampak bersih dan indah," ujarnya.

Dia menjelaskan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memelihara toleransi dan kerjasama antarumat beragama di wilayah binaan.

"Sebab di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini memiliki keberagaman umat beragama sehingga setiap umat beragama sudah sewajibnya untuk saling menghormati agama lain, saling membantu tanpa membeda-bedakan agama yang satu dan lainnya," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan bekerjasama dengan masyarakat akan meningkatkan dan memperkuat kerjasama TNI AD dan masyarakat di wilayah.

Koramil 1708-05/Numfor bersama warga binaan melakukan ini untuk menyambut Natal 2022 di Kampung Pyefuri, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia