Brigjen JO Sembiring Membantah Klaim KKB Soal Penembakan 3 Intelijen

Minggu, 18 Desember 2022 – 08:55 WIB
Brigjen JO Sembiring Membantah Klaim KKB Soal Penembakan 3 Intelijen  - JPNN.com Papua
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) mengeklaim telah menembak mati tiga intelijen TNI. Ilustrasi. Foto: Dok. Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Danrem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen Juinta Omboh Sembiring membantah klaim kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Nason Mirin yang mengaku telah menembak tiga aparat keamanan yang berprofesi sebagai intelijen di wilayah Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

KKB berupaya memutarbalikkan fakta dengan menyatakan mereka (para korban) adalah aparat keamanan yang bertugas sebagai petugas intelijen," tegas Brigjen Juinta Omboh seperti dilansir JPNN.com belum lama ini.

Alumnus Akmil 1995 itu menegaskan ketiga korban penembakan KKB berprofesi sebagai tukang ojek.

Saat insiden berdarah itu terjadi, ketiga korban sedang menunggu penumpang.

Mereka yang menjadi korban adalah La Usu (23), La Ati (40) dan La Aman (39)

Dari laporan diterima, saat insiden penembakan yang terjadi pada Senin (5/12), korban bersama enam orang rekan seprofesinya sedang menunggu penumpang di kampung Mangabib, Distrik Oksebang.

"Saat berada di pangkalan ojek, tiba-tiba KKB yang dipimpin Nason Mimin datang dan melakukan penyerangan dengan menembaki mereka," beber jenderal yang berpengalaman di bidang infanteri itu.

Dari keenam tukang ojek itu, lanjut Brigjen Sembiring, tiga orang meninggal dan tiga lainnya diselamatkan warga setelah melarikan diri.

Danrem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen Juinta Omboh Sembiring membantah klaim KKB pimpinan Nason Mirin yang mengaku telah menembak 3 intelijen.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia