Pemprov Papua Raih Penghargaan dari Komisi Informasi Pusat, Selamat

Kamis, 15 Desember 2022 – 10:59 WIB
Pemprov Papua Raih Penghargaan dari Komisi Informasi Pusat, Selamat - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto menerima penghargaan predikat nformatif dari Komisi Informasi Pusat di Jakarta, Rabu (14/12/2022). Foto: ANTARA/HO-Dinas Kominfo Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemprov Papua meraih predikat informatif untuk pertama kalinya dari Komisi Informasi Pusat dalam Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi (Monev-KI) yang diserahkan di Jakarta, Rabu malam (14/12).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto mengatakan penghargaan itu mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di provinsi tersebut transparan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Ini merupakan proses yang cukup panjang dalam memperbaiki kinerja pengelolaan Informasi dan dokumentasi di Pemerintah Provinsi Papua,” kata Jeri dalam keterangan tertulis diterima di Jayapura, Kamis (15/12).

Pemprov Papua sudah mengikuti Monev-KI sejak 2014 dan baru di tahun 2022 mendapatkan predikat sebagai Provinsi Informatif.

Jeri menambahkan penghargaan itu merupakan melibatkan pula komitmen kuat dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

Oleh karena itu, dia meminta para pejabat daerah di Pemprov Papua, termasuk sekretaris daerah Papua selaku pimpinan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), dapat mengelola informasi dan dokumentasi secara terbuka atau transparan sesuai ketentuan.

“Untuk itu, keberhasilan pada 2022 merupakan semangat bagi Provinsi Papua untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam mengelola keterbukaan informasi pada lingkup pemerintahan,” kata Jeri.

Dengan meningkatkan kinerja dalam keterbukaan informasi, maka publik atau masyarakat bisa terlayani dengan baik dan secara transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pemprov Papua meraih penghargaan untuk pertama kalinya dari Komisi Informasi Pusat dalam Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi (Monev-KI).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News