Berita Terbaru Soal Stok BBM di Papua Menjelang Natal dan Tahun Baru

Selasa, 13 Desember 2022 – 23:31 WIB
Berita Terbaru Soal Stok BBM di Papua Menjelang Natal dan Tahun Baru - JPNN.com Papua
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Papua, Herman Bleskadit saat melakukan kunjungan di Pertamina di Kota Jayapura, Papua (13/12). Foto: ANTARA/ HO - Humas Pemprov Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Herman Bleskadit menyampaikan berita terbaru seputar stok bahan bakar minyak (BBM) menjelang Natal dan Tahun Baru di Bumi Cenderawasih.

"Stok BBM menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Papua pada posisi aman,” Herman Bleskadit saat inspeksi mendadak (Sidak) ke Integrated Terminal (IT), Jayapura, Selasa (13/12).

Herman menjelaskan Sidak ini untuk memastikan ketersediaan stok BBM di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya menjelang hari raya Nataru.

Herman berharap stok BBM tetap terjaga termasuk distribusi ke SPBU maupun APMS (Agen Premium Minyak Solar).

Sebab jika terjadi kelangkaan bisa memengaruhi ke harga pangan dan lainnya.

"Selain Pertamina, kami melakukan sidak ke Hypermart Jayapura dan pasar swalayan lainnya di wilayah Kota Jayapura untuk memastikan stok bahan pokok dan harganya masih standar,” ujarnya.

Dia menjelaskan hal tersebut menjadi atensi pemerintah jelang hari-hari besar keagamaan.

"Untuk itu kami bakal terus melakukan pemantauan khususnya mengenai stok beras dan BBM," kata Herman.

Herman Bleskadit menyampaikan berita terbaru seputar stok BBM di Papua menjelang Natal dan Tahun Baru. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News