Hermawi Taslim: Aktivis PMKRI Penentu Arah Masa Depan Papua

Minggu, 11 Desember 2022 – 19:51 WIB
Hermawi Taslim: Aktivis PMKRI Penentu Arah Masa Depan Papua - JPNN.com Papua
Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI Hermawi Taslim (posisi berdiri) saat berbicara di hadapan peserta Masa Bimbingan (Mabim) PMKRI Cabang Jayapura, Jumat 9 Desember 2022 di Aula Margasiswa PMKRI Santo Efren di Kawasan Jalan Geriliawan - Kamkey, Jayapura, Minggu (11/12). Foto: Dok. PMKRI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura sebagai bagian dari kalangan intelektual merupakan penentu arah masa depan Papua.

Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI Hermawi Taslim mengatakan kekayaan alam dan mineral Papua yang dimiliki sekarang ini pada saatnya kelak akan menipis bahkan habis.

Menurut Taslim, pada saat itu andalan utama pembangunan adalah sumber daya manusia terutama kalangan terpelajar termasuk PMKRI.

“Oleh karena itu, adik-adik PMKRI harus bersungguh-sungguh belajar dalam menempuh studi di universitas karena kelak akan menjadi tulang punggung pembangunan,” kata Hermawi Taslim di depan 87 peserta Masa Bimbingan (Mabim) PMKRI Cabang Jayapura, Jumat 9 Desember 2022 di Aula Margasiswa PMKRI Santo Efren di Kawasan Jalan Geriliawan - Kamkey, Jayapura, Minggu (11/12).

Hermawi Taslim: Aktivis PMKRI Penentu Arah Masa Depan Papua

Peserta Masa Bimbingan (Mabim) PMKRI Cabang Jayapura, Jumat 9 Desember 2022 di Aula Margasiswa PMKRI Santo Efren di Kawasan Jalan Geriliawan - Kamkey, Jayapura, Minggu (11/12). Foto: Dok. PMKRI

Pada kesempatan yang sama, tokoh PMKRI lainnya yang juga advokat senior DR. Roy Rening menggarisbawahi prinsip tiga benang merah organisasi mahasiswa Katolik itu, yakni Kristianitas, Fraternitas, dan intelektual.

“Ketiga benang merah tersebut selalu menjadi landasan gerakan PMKRI,” tegas Roy Rening.

Aktivis PMKRI Cabang Jayapura sebagai bagian dari kalangan intelektual merupakan penentu arah masa depan Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia