TNI AL Gelar Lomba Dayung Perahu Karet di Sorong, Lihat

Minggu, 11 Desember 2022 – 16:38 WIB
TNI AL Gelar Lomba Dayung Perahu Karet di Sorong, Lihat - JPNN.com Papua
Suasana lomba dayung di markas Komando Armada III kabupaten Sorong. Foto: Antara/HO- Komando Armada III

papua.jpnn.com, SORONG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut di timur Indonesia Komando Armada III menggelar lomba dayung perahu karet dan lari senang untuk mengasah kemampuan prajurit penjaga laut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Staf Komando Armada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara mengatakan acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Armada.

Menurut dia, istilah dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga menjadi dasar penyelenggaraan lomba ini sehingga diharapkan dapat menjadi arena pembentukan watak disiplin dan sportivitas khususnya bagi prajurit dan peserta lomba pada umumnya.

Di samping itu dengan perlombaan yang dilaksanakan ini akan ada kemunculan bibit baru atlet berbakat yang kelak akan mengharumkan nama Papua atau bahkan nama Indonesia di mata dunia.

"Selain itu, menghasilkan jiwa-jiwa atlet berbakat yang selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap kompetisi yang diikuti," ujar Laksma Rudhi di Sorong, Minggu (11/12).

Ketua Panitia pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Armada RI Tahun 2022 Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi mengatakan perlombaan lari dan dayung diikuti 832 orang peserta.

Tidak hanya diikuti oleh prajurit TNI AL saja, namun juga diikuti prajurit TNI Angkatan Darat, Polri, pelajar serta masyarakat umum.

Perlombaan yang diikuti peserta berkolaborasi semua suatu dan masyarakat umum tersebut merupakan wujud kebersamaan TNI menyatu dengan masyarakat pada umumnya.

Komando Armada III menggelar lomba dayung perahu karet dan lari senang untuk mengasah kemampuan prajurit penjaga laut NKRI.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia