Kabar Gembira dari Bulog Buat Warga Masyarakat di Papua dan Papua Barat

Selasa, 06 Desember 2022 – 21:56 WIB
Kabar Gembira dari Bulog Buat Warga Masyarakat di Papua dan Papua Barat - JPNN.com Papua
Kepala Kanwil Perum Bulog Papua dan Papua Barat Raden Guna Darma mengatakan persediaan beras di gudang milik Bulog di Papua dan Papua Barat mencapai 28.500 ton. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Kanwil Perum Bulog Papua dan Papua Barat Raden Guna Darma menyampaikan kabar gembira buat warga di Papua dan Papua Barat.

Menurut Raden, saat ini persediaan beras di gudang milik Bulog di Papua dan Papua Barat mencapai 28.500 ton.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena beras tersebut mampu bertahan selama tiga bulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Papua," kata Guna Darma kepada Antara di Jayapura, Selasa (6/12).

Dia menjelaskan hingga saat ini harga jual beras Bulog masih stabil yaitu beras medium seharga Rp 8.900 per kilogram dan premium berkisar Rp 11.000 hingga Rp 12.000 per kilogram.

Untuk menghindari beras menjadi komoditas penyebab kenaikan inflasi, khususnya di Jayapura, maka Bulog juga secara aktif melakukan operasi pasar hingga ke tingkat kelurahan.

"Hampir semua kelurahan di Kota Jayapura sudah dilakukan operasi pasar, bahkan beberapa waktu yang lalu dilaksanakan di Arso, Kabupaten Keerom," ujar Kakanwil Bulog yang membawahi lima provinsi di Tanah Papua.

Selain operasi pasar, Bulog juga aktif mengikuti pasar murah yang dilaksanakan pemda maupun organisasi yang sebelumnya menyurat dan meminta agar pihaknya ikut ambil bagian.

"Mudah-mudahan dengan operasi pasar dan pasar murah yang diikuti Bulog maka beras tidak menjadi komoditi penyumbang inflasi di Kota Jayapura," harap Guna Darma.(antara/jpnn)

Kepala Kanwil Perum Bulog Papua dan Papua Barat Raden Guna Darma menyampaikan kabar gembira buat warga di Papua dan Papua Barat.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News