Warga Kampung Kaonda Dianiaya Aparat Gabungan, AKBP Herzoni Saragih: Itu Hoaks

Sabtu, 03 Desember 2022 – 18:26 WIB
Warga Kampung Kaonda Dianiaya Aparat Gabungan, AKBP Herzoni Saragih: Itu Hoaks - JPNN.com Papua
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih. Foto: Humas Polres Kepulauan Yapen

papua.jpnn.com, YAPEN - Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih buka suara perihal di salah satu akun media sosial Facebook yang menyebarkan informasi terkait kekerasan terhadap warga di kampung Windesi dan Kaonda oleh aparat gabungan di Serui Kabupaten Kepulauan Yapen

"Informasi yang disebarkan melalui akun Facebook, Make Kakopa Anate itu hoaks," ujar AKBP Herzoni ketika dikonfirmasi, Sabtu (3/12) sore.

Dia pun menerangkan keberadaan aparat gabungan baik TNI dan Polri di Kampung Kaonda tidak lain untuk melaksanakan patroli rutin.

"Kami hadir di sana untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan kami. Jadi, informasi adanya tindakan kekerasan itu tidak benar," beber Herzoni.

Pria asal Sumatera Utara itu menduga tujuan dari penyebaran hoaks melalui akun facebook tersebut untuk mengganggu stabilitas keamanan.

"Kami sudah melakukan tindakan sesuai prosedur. Akun tersebut akan di take down karena menyebarkan informasi provokatif," tegasnya.

Di samping itu AKBP Saragih meminta kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Kalau ada informasi yang dianggap tidak wajar dan mengandung unsur-unsur memecah belah persatuan dan kesatuan maka segera melaporkan atau segera konfirmasi kepada pihak berwajib," imbuhnya.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih membantah adanya kasus kekerasan terhadap warga sipil di Kampung Kaonda, dirinya menilai informasi itu hoaks.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia