Jenazah Anggota Brimob Korban Penembakan KKB Dipulangkan ke Lampung

Jumat, 02 Desember 2022 – 07:30 WIB
Jenazah Anggota Brimob Korban Penembakan KKB Dipulangkan ke Lampung - JPNN.com Papua
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Jenazah Bripda Gilang Aji Prasetya korban penembakan kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diterbangkan ke kampung halamannya, Kamis (1/12) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan jenazah korban penembakan KKB itu rencananya dimakamkan di kampung halamannya, Bandara Lampung.

"Kemarin, jenazah diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dari Jayapura transit Makassar. Kemudian ke Jakarta dan seterusnya ke Lampung," ucap Kamal.

Kamal menerangkan Bripda Gilang merupakan anggota Brimob Polda Lampung.

"Korban merupakan personel yang BKO di Polres Yahukimo," ucap Kamal.

Diketahui tiga Anggota Brimob Polda Lampung menjadi korban saat kontak tembak dengan kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (30/11) sore.

Berdasarkan data kepolisian, kontak tembak terjadi ketika personel BKO Brimob Polda Lampung hendak kembali ke pos seusai melaksanakan apel gabungan di Polres Yahukimo.

Dalam insiden itu Bripda Gilang tewas di lokasi kejadian setelah timah panas bersarang di wajahnya. Sementara rekannya Briptu Fazuarsyah terkena tembak di bagian punggung kiri. (mcr30/jpnn)

Jenazah Bripda Gilang Aji Prasetya anggota Brimob Polda Lampung korban tembak KKB dipulangkan ke Lampung untuk disemayamkan.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia