Wapres Dijadwalkan Akan Resmikan Somatua Training Centre di Timika

Senin, 28 November 2022 – 17:46 WIB
Wapres Dijadwalkan Akan Resmikan Somatua Training Centre di Timika - JPNN.com Papua
Direktur Somatua Training Center Maximus Tipagau. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan akan meresmikan Somatua Training Centre di Timika pada Rabu, 30 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Direktur Somatua Training Center Maximus Tipagau dalam keterangan tertulis pada Senin (28/11).

"Ya, sekarang kami sedang melakukan persiapan karena Bapak Wapres (Ma’ruf Amin) dipastikan hadir saat peresmian bersamaan dengan beberapa agenda beliau di Kabupaten Mimika,” ungkap Maximus.

Menurut Maximus, kehadiran Wakil Presiden dalam acara ini memberi pesan kuat terkait dorongan percepatan pembangunan di tanah Papua.

Diketahui Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin merupakan Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Maximus menjelaskan Somatua Training Centre sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2008 di Kabupaten Mimika selaras dengan rencana percepatan pembangunan oleh Pemerintah Pusat.

"Tempat ini tentunya akan menjadi salah satu pusat pelatihan yang bermutu sesuai dengan standar kompetensi baik untuk pelatihan soft skill maupun hard skill bagi masyarakat Papua," ucap Maximus.

Maximus berharap Somatua Training Centre yang didirikannya dapat menjadi tempat bagi masyarakat Papua. Terutama Tujuh Suku yang ada di Mimika.

Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan akan meresmikan Somatua Training Centre di Timika pada Rabu, 30 November 2022.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News