Kabar Gembira dari Penjabat Bupati Lanny Jaya Buat Masyarakat di Pedalaman Papua

Minggu, 20 November 2022 – 18:56 WIB
Kabar Gembira dari Penjabat Bupati Lanny Jaya Buat Masyarakat di Pedalaman Papua - JPNN.com Papua
Salah satu dokter yang bertugas di RSUD Lanny Jaya. Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun

papua.jpnn.com, WAMENA - Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa menyampaikan kabar gembira buat masyarakat di pedalaman Provinsi Papua.

Menurut Petrus, pemerintah Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua telah mempersiapkan langkah untuk menambah sembilan dokter spesialis agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedalaman provinsi ini makin membaik.

Petrus menjelaskan sembilan dokter itu akan dikirim ke luar Papua pada tahun 2023 untuk sekolah pada beberapa jurusan kedokteran

“Tahun Anggaran 2023 kami akan memberangkatkan mereka. Ini khusus untuk dokter spesialis. Jadi, dokter non-orang asli Papua (OAP) jaga Tiom, yang berangkat ini OAP,” kata Petrus, Minggu (20/11/2022).

Menurut Perus, pemerintah memilih orang asli Papua agar pelayanan kepada masyarakat lebih mudah sebab beberapa pasien yang berobat di fasilitas kesehatan, lebih paham jika petugas menggunakan bahasa daerah.

“Mereka ini untuk spesialis gigi, paru, hati, mata. Untuk spesialis kandungan sudah duluan berangkat," katanya.

Petrus menambahkan bahwa pemerintah terus melakukan pembenahan atau peningkatan layanan kesehatan di kabupaten ini secara bertahap. Termasuk merencanakan peningkatan pelayanan di RSUD Tiom, Ibu Kota Kabupaten Lanny Jaya agar sama dengan rumah sakit di daerah pesisir Papua.

“Kami akan bangun rumah sakit yang memang sangat bagus, mendekati RSUD Dok II Jayapura, Provita Jayapura atau Dian Harapan di Jayapura dan mendatangkan dokter spesialis dari Siloam Jakarta," katanya.

Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa menyampaikan kabar gembira buat masyarakat di pedalaman Provinsi Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia