Kasus Positif Covid-19 di Papua Barat Bertambah, Nih Datanya

Kamis, 10 November 2022 – 08:41 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Papua Barat Bertambah, Nih Datanya - JPNN.com Papua
Kasus Covid-19 di Provinsi Papua Barat bertambah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua Barat bertambah 16 orang pada Rabu (9/11).

Sebanyak 16 kasus tersebut berasal dari Kabupaten Manokwari 6 orang, kota Sorong 5 orang, Teluk Bintuni 3 orang, dan kabupaten Fakfak 2 orang.

"Hari ini ada tambahan 16 kasus baru. Jadi, total kasus positif Covid-19 Papua Barat menjadi 105 orang tersebar di 11 kabupaten dan kota kecuali Kabupaten Sorong Selatan dan Pegunungan Arfak yang nihil kasus positif," ujar juru bicara satgas COVID-19 Papua Barat Arnold Tiniap seperti dilansir Antara, Kamis (10/11).

Tiniap mengatakan dari 11 daerah yang melaporkan kasus positif, empat daerah di antaranya, yakni Manokwari, kota Sorong, Teluk Bintuni dan Raja Ampat merupakan daerah dengan kasus positif terbanyak di Papua Barat.

"Kabupaten Manokwari 21 orang, kota Sorong 20 orang, Teluk Bintuni 18 orang, dan Raja Ampat 17 orang. Sementara temuan kasus baru di sembilan daerah lainnya masih di bawah sepuluh kasus," kata Arnold.

Arnold Tiniap mengatakan Satgas bersama dengan pemerintah terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah ledakan kasus di akhir tahun 2022.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar lengkapi vaksinasi untuk membentuk kekebalan imunitas dan patuhi anjuran protokol kesehatan, mengingat virus Corona masih terus bermutasi," ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Provinsi Papua Barat ini menyebutkan virus Corona varian XBB memiliki tingkat penyebaran yang lebih cepat dari varian omicron, dan sudah terkonfirmasi di sejumlah daerah di Indonesia.

Kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua Barat mengalami penambahan hari ini, nih datanya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News