Kabar Terbaru Soal Venue Eks PON Papua, Jangan Kaget

Selasa, 24 Januari 2023 – 03:09 WIB
Kabar Terbaru Soal Venue Eks PON Papua, Jangan Kaget - JPNN.com Papua
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Terry Wanena. Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Terry Wanena menyampaikan kabar terbaru terkait lokasi pertandingan atau venue eks PON Papua.

Menurut Terry, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) setempat menyewakan lokasi pertandingan atau venue eks PON kepada masyarakat untuk menjadi sumber pendapatan bagi venue itu sendiri.

Terry mengatakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para penyewa.

“Venue olahraga bisa disewakan. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi dengan menyurati langsung ke kami Dinas Olahraga,” kata Terry.

Menurut Terry, untuk syarat lainnya, pihaknya memastikan keamanan dan biaya sewa venue olahraga masih sesuai dengan peraturan daerah yang sudah ditentukan.

“Seperti biaya sewa pada GOR Cenderawasih Rp 10 juta per hari. Kemudian untuk Stadion Lukas Enembe Rp 100 juta per hari,” ujarnya.

Dia menjelaskan venue eks PON yang berada di kawasan Kampung Harapan membutuhkan biaya Rp 23,4 miliar.

Biaya tersebut mencakup biaya pemeliharaan fisik bangunan venue sebesar Rp 2 miliar, pemeliharaan Field Of Play (FOP) Rp 8 miliar, pemeliharaan peralatan dan perlengkapan venue Rp 2 miliar, dan listrik Rp 4 miliar.

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Terry Wanena menyampaikan kabar terbaru terkait lokasi pertandingan atau venue eks PON Papua.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News