Luhut Mengapresiasi Atlet Pelatnas Atletik Mimika Raih Medali di Singapura

Minggu, 21 April 2024 – 17:25 WIB
Luhut Mengapresiasi Atlet Pelatnas Atletik Mimika Raih Medali di Singapura - JPNN.com Papua
Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi prestasi yang diraih atlet-atlet Pelatnas Atletik Desentralisasi Mimika dalam ajang 84th Singapore Open Track & Field Championships.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Singapore Sports Hub pada 18-19 April 2024 itu, tim Indonesia berhasil membawa pulang total empat medali terdiri atas dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Luhut melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (21/4) menyebut prestasi tersebut merupakan bukti dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang tinggi dari seluruh tim.

Apalagi, ajang itu merupakan pengalaman pertama mereka tampil di kompetisi level internasional.

“Kami bangga dengan apa yang telah dicapai oleh para atlet kita di Singapura. Keberhasilan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi para atlet muda kita untuk terus berkembang dan berprestasi di kancah internasional," ujar Luhut.

Pada hari pertama, Mergina Asyerem meraih medali emas dalam lomba lari 400 meter dengan waktu 56,30 detik. Sementara, Eventinus Gebze dengan memperoleh perunggu di nomor lempar lembing dengan lemparan 61,76 meter.

Kemudian, Mandala Putra Rumaikewi nyaris memperoleh medali di nomor lari 400 meter, namun dia berada diposisi keempat dengan catatan waktu 49,82 detik. Selain itu, Silfanus Ndiken di nomor lempar juga harus puas di posisi kelima dengan lemparan 60,47 meter.

Sementara itu, sprinter Paustinus Obed Basik Basik menyelesaikan lomba lari 100 meter dengan raihan waktu 11,31 detik dan menempati posisi ke-15.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar mengapresiasi prestasi atlet Pelatnas Atletik Desentralisasi Mimika dalam ajang 84th Singapore Open Track & Field Championships.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia