KONI Jayapura Segera Lakukan Ini Demi Kemajuan Olahraga di Papua

Kamis, 12 Januari 2023 – 06:42 WIB
KONI Jayapura Segera Lakukan Ini Demi Kemajuan Olahraga di Papua - JPNN.com Papua
Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw (tengah) saat menyampaikan keterangan di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Rabu (11/1). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura segera menggelar rapat kerja atau raker 2023 guna membahas kemajuan olahraga di Papua.

Salah satunya adalah menerbitkan atlet-atlet terbaik dari bumi 'Kenambai Umbai' itu untuk Provinsi Papua.

Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan dengan adanya tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua sehingga dalam rapat kerja tersebut akan membahas kesiapan dari setiap pengurus cabang olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua.

"Kabupaten Jayapura masuk dalam provinsi induk maka setiap pengurus cabang olahraga harus siap untuk bisa melahirkan atlet terbaik bagi Papua baik di ajang nasional maupun untuk level internasional,” kata Mathius Awoitauw di Sentani, Rabu (11/1/2023).

Menurut Mathius, dalam pelaksanaan rapat kerja tersebut juga akan membahas program kerja dari kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar dalam pelaksanaan raker semua pihak terkait bisa hadir guna membahas dan mendapatkan suatu gagasan atau desain yang besar untuk kemajuan olahraga di Bumi Cenderawasih tersebut.

"Karena untuk memajukan olahraga di Papua harus ada kolaborasi dari semua pihak meliputi pemerintah daerah, KONI dan juga semua pihak terkait lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap agar situasi keamanan di Kabupaten Jayapura tetap kondusif agar pelaksanaan raker dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura segera melakukan ini demi membahas kemajuan olahraga di Papua.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia