Lanud Timika-APDI Menggelar Sertifikasi Pilot Dron

Senin, 25 Maret 2024 – 08:50 WIB
Lanud Timika-APDI Menggelar Sertifikasi Pilot Dron - JPNN.com Papua
Peserta pelatihan dan sertifikasi pilot dron. Foto: HO-Penerangan Lanud Yohanis Kapiyau Timika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah bersama Asosiasi Pilot Dron Indonesia (APDI) menggelar pelatihan dan sertifikasi di Mako Lanud setempat.

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra mengatakan tema utama pada pelatihan dan sertifikasi pilot dron yakni 'Terbang Aman, Bertanggung Jawab dan Bermartabat'.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan bagian dari olahraga kedirgantaraan dan siap mendukung fasilitas untuk mendukungnya," kata Letkol Pnb Kamto Adi seperti dilansir Antara, Minggu (24/3).

Menurut Danlanud, kegiatan ini sangat penting untuk menunjang pekerjaan instansi tertentu, yang menyangkut pemetaan, pertambangan, dan kelistrikan serta kebutuhan lainnya.

"Dalam kegiatan ini yang diutamakan yakni keselamatan peralatan agar tidak ada kendala dan dapat berjalan aman serta lancar," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan ini mencakup tes kuis materi remote pilot, pelatihan menerbangkan dron dan tes remote pilot certification training.

"Di akhir kegiatan ini kami menyerahkan sertifikat serta penyematan wing APDI bagi para peserta," katanya.

Ketua Regional APDI Papua Benfrizs C Reynolds menambahkan pelatihan dan sertifikasi pilot dron ini merupakan bagian penting dari upaya meningkatkan kompetensi dan keselamatan operasional pilot dron di Papua.

Lanud Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah bersama APDI menggelar pelatihan dan sertifikasi Pilot Dron.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News