Dirjen Imigrasi Kemenkumham Tinjau Areal Kerja Freeport Indonesia, Nih Tujuannya

Jumat, 12 Januari 2024 – 21:23 WIB
Dirjen Imigrasi Kemenkumham Tinjau Areal Kerja Freeport Indonesia, Nih Tujuannya - JPNN.com Papua
Dirjen Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim bersama Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III melakukan kunjungan ke area tambang terbuka Grasberg di ketinggian 4.825 meter di atas permukaan laut. Foto: ANTARA/HO-Humas PTFI

papua.jpnn.com, TIMIKA - Direktur Jendral (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI Silmy Karim meninjau langsung areal kerja PT Freeport Indonesia di Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas mengatakan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI melakukan kunjungan untuk meninjau Kantor Imigrasi sekaligus melihat areal kerja PT Freeport Indonesia.

"Jalannya operasional PT Freeport Indonesia selama ini tidak terlepas dari adanya dukungan serta kerja sama yang baik antara PTFI dan Ditjen Imigrasi," kata Tony Wenas seperti dilansir Antara, Jumat (12/1/2024).

Menurut Tony, Dirjen Imigrasi berkunjung ke Mimika sekaligus untuk melihat operasional tambang PTFI sebagai perusahaan yang berkontribusi bagi Papua dan Indonesia.

"PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat dan Tanah Papua tetapi juga bagi negara Indonesia," ujar Tony.

Dirjen Imigrasi dan Kementerian Hukum dan HAM RI Silmi Karim menjelaskan pihaknya berkunjung ke areal tambang terbuka Grasberg, pusat kendali minegem, gereja dan masjid di areal tambang bawah tanah DMLZ dan Kota Kuala Kencana.

“Saya melihat perusahaan telah menyediakan fasilitas istimewa untuk karyawannya, mulai dari bangunan kantor hingga fasilitas masjid dan gereja yang lokasinya bersebelahan di tambang bawah tanah,” kata dia.

Dia menambahkan Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Tembagapura melayani warga dan karyawan di wilayah dataran tinggi PT Freeport Indonesia.

Dirjen Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim meninjau langsung areal kerja PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia