Satgas Damai Cartenz Perkuat Pengamanan di Sembilan Titik Tindak Kejahatan KKB

Kamis, 30 November 2023 – 21:56 WIB
Satgas Damai Cartenz Perkuat Pengamanan di Sembilan Titik Tindak Kejahatan KKB - JPNN.com Papua
Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023 bersama Polda Papua foto dan salam komando saat apel sebelum melaksanakan tugas pengamanan. Foto: ANTARQ/HO-Humas Satgas Damai Cartenz

papua.jpnn.com, SENTANI - Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023 bersama Polda Papua memperkuat pengamanan di sembilan daerah operasi yang dianggap sebagai titik tindak kejahatan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno mengatakan pihaknya gencar melakukan deteksi dini dan patroli intensif di sembilan daerah operasi damai Cartenz.

“Kami lakukan deteksi dini dan patroli intensif dan sudah berjalan seminggu ini untuk antisipasi adanya gangguan keamanan di sembilan daerah operasi Damai Cartenz,” kata AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya pada Kamis (30/11).

Menurut dia, tim gabungan TNI-Polri yang masuk dalam damai Cartenz fokus pengamanan di sembilan daerah untuk mencegah gangguan keamanan dari kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

"Kami (Satgas Damai Cartenz) fokus di sembilan daerah operasi yang menjadi perhatian kami, sedangkan wilayah lain diintensifkan personel Polda Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan hingga saat ini situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sembilan daerah operasi damai Cartenz relatif kondusif.

“Sampai saat ini situasi relatif kondusif,” katanya.

Dia menambahkan masyarakat tidak terprovokasi dengan 1 Desember dengan adanya gerakan yang dilakukan dalam mengacaukan kondisi Kamtibmas di tanah Papua.

Satgas Damai Cartenz 2023 bersama Polda Papua memperkuat pengamanan di sembilan daerah operasi yang dianggap sebagai titik tindak kejahatan dari KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News