Bupati Yahukimo Tanggapi Kabar Kematian Massal Akibat Bencana Kelaparan di Distrik Amuma

Kamis, 26 Oktober 2023 – 19:21 WIB
Bupati Yahukimo Tanggapi Kabar Kematian Massal Akibat Bencana Kelaparan di Distrik Amuma - JPNN.com Papua
Bupati Yahukimo Didimus Yahuli. Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, YAHUKIMO - Bupati Yahukimo Didimus Yahuli menanggapi kabar soal kematian massal akibat bencana kelapran di Distrik Amuma. 

"Saat ini tidak ada bencana kelaparan yang menyebabkan kematian massal Distrik Amuma," kata Bupati Yahukimo Didimus Yahuli seperti dilansir Antara, Kamis (26/10).

Menurut Didimud, berdasarkan data yang diperoleh oleh tim di lapangan bahwa tidak ada bencana kelaparan yang menyebabkan kematian massal pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Menurut Yahuli, dalam rentang waktu sejak Februari hingga Oktober 2023 jumlah angka kematian di Distrik Amuma sebanyak 22 orang yang terdiri dari 11 orang dewasa termasuk empat lansia dan sebelas anak-anak.

"Oleh karena itu, kami memastikan bahwa angka kematian di Distrik Amuma tidak dilatarbelakangi dari banyak keluhan seperti malaria dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)," ujar Didimus.

Dia menjelaskan pihaknya tidak membantas bahwa saat ini di Distrik Amuma sedang mengalami kondisi kekurangan pangan disebabkan kondisi cuaca ekstrem.

"Sebagai upaya penanganan awal pemerintah daerah telah mengirimkan beras dan akan menyusul bantuan bahan pokok hingga obat-obatan," kata Didimus.

Dia menambahkan pihaknya berharap situasi dan kondisi di Amuma saat ini dapat disampaikan dengan baik sesuai kondisi yang sebenarnya.

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli menanggapi kabar soal kematian massal akibat bencana kelapran di Distrik Amuma.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia