Satgas Damai Cartenz Tangkap 22 Anggota KKB, Bupati Yahukimo Merespons, Simak

Kamis, 18 Mei 2023 – 15:41 WIB
Satgas Damai Cartenz Tangkap 22 Anggota KKB, Bupati Yahukimo Merespons, Simak - JPNN.com Papua
Aparat gabungan TNI dan Polri saat menggelar patroli untuk mencegah aksi kejahatan KKB di Puncak Jaya. Ilustrasi. Foto: Humas Polres Puncak Jaya

papua.jpnn.com, YAHUKIMO - Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan merespons upaya penegakan hukum yang dilakukan TNI-Polri terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di daerah ini.

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli mengatakan penangkapan terhadap 22 orang pada Selasa (16/5) yang diduga terlibat kasus kekerasan di Distrik Dekai merupakan upaya untuk menegakkan hukum.

“Hal tersebut sebagai implementasi sikap tegas aparat kepolisian terkait kasus kekerasan yang terjadi di Dekai," kata di Jayapura, Rabu (17/5).

Menurut Yahuli, tindakan itu bertujuan untuk menghentikan aksi-aksi kekerasan terhadap warga di Kabupaten Yahukimo.

Dia menjelaskan penangkapan 22 orang yang diduga simpatisan KKB atas kasus penyerangan warga di Distrik Dekai dilakukan TIM Satgas Damai Cartenz dan Polres Yahukimo.

"Mereka ditangkap pada Selasa, pukul 02.54 WIT di Kompleks Oboi, Distrik Dekai," ujarnya.

Dia menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 22 orang yang ditangkap, maka jika mereka terbukti tidak bersalah akan dipulangkan.

“Namun jika terbukti bersalah, maka akan mendapatkan hukuman karena pemerintah daerah setempat melindungi semua masyarakat tanpa membedakan dari mana asalnya,” katanya.

Bupati Yahukimo, Papua Pegunungan merespons upaya penegakan hukum yang dilakukan TNI-Polri terhadap KKB di daerahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia