14 Lembaga Pendidikan Terima Bantuan dari Pemprov Papua Tengah

Kamis, 19 Oktober 2023 – 09:13 WIB
14 Lembaga Pendidikan Terima Bantuan dari Pemprov Papua Tengah - JPNN.com Papua
Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk (kiri) saat menyerahkan bantuan hibah kepada 14 lembaga pendidikan. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Papua Tengah

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Sebanyak 14 lembaga pendidikan meliputi perguruan tinggi dan yayasan Pendidikan menerima bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah bernilai Rp 8,6 miliar.

Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk berharap kepada lembaga pendidikan yang menerima bantuan tersebut agar dapat memanfaatkannya dengan baik guna memajukan dunia pendidikan di daerah itu.

"Anggaran itu bisa digunakan untuk menambah ruang kelas atau memperbaiki ruang kelas yang rusak dan keperluan lain yang bertujuan meningkatkan dunia pendidikan," kata Ribka Haluk di Jayapura, Kamis (19/10).

Haluk menyampaikan terima kasih kepada perguruan tinggi dan yayasan pendidikan di daerah itu yang selama telah memberikan sumbangsih besar untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Papua Tengah.

"Kami harap ini dipertahankan dan terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga para lulusan di Papua Tengah mampu bersaing dengan daerah lain," ujarnya.

Dia mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk memperhatikan dunia pendidikan sehingga anak-anak Papua mampu bersaing guna mengoptimalkan bonus demografi pada 2045.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Tengah Marten Ukago mengatakan bantuan Rp 8,6 miliar yang diserahkan pemerintah daerah setempat guna membantu perguruan tinggi dan yayasan pendidikan untuk dapat memperbaiki sarana dan prasarana yang kurang lengkap di sekolah masing-masing.

“Ini juga bagian dari dukungan pemerintah untuk membantu peningkatan akreditasi bagi kampus-kampus,” katanya.

Sebanyak 14 lembaga pendidikan meliputi perguruan tinggi dan yayasan Pendidikan menerima bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia