Kapolda Siapkan Personel untuk Kejar KKB di Pegunungan Bintang

Sabtu, 23 September 2023 – 19:52 WIB
Kapolda Siapkan Personel untuk Kejar KKB di Pegunungan Bintang - JPNN.com Papua
Personel TNI Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023. Ilustrasi. Foto: Humas Polres Puncak Jaya

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya akan melakukan penegakan hukum terhadap anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Ananias Mimin.

Pasalnya, KKB pimpinan Ananias saat ini melakukan aksi penembakan dan penyerangan terhadap aparat keamanan dan warga sipil di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin).

“Saya sudah perintahkan kepada Karo Ops dan Dirkrimum untuk menyiapkan timnya yang akan dikirim ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan,” ujar Irjen Pol Fakhiri di Jayapura, Sabtu (23/9).

Dia menjelaskan tim yang dikirim Dirkrimum Polda Papua akan melakukan investigasi secara menyeluruh baik terhadap yang kena tembak dan penganiayaan maupun korban pembakaran supaya semua dalam proses hukumnya.

Irjen Fakhiri mengatakan pengejaran itu dilakukan agar kelompok itu tidak berulah kembali dan mengganggu masyarakat yang bermukim di pinggiran Oksibil.

Dia mengatakan pengejaran itu dilakukan karena bila dibiarkan akan masuk ke dalam kota dan mengganggu keamanan serta kenyamanan warga.

"Mudah-mudahan dengan adanya penambahan perkuatan dari Polda Papua yang dibantu Polres Pegubin dan Satgas Damai Cartenz, mereka secara perlahan bisa ditangkap," ujar Fakhiri.

Kapolda Papua berharap anggota cermat memantau dan memperhatikan kelompok tersebut karena bila dilihat dari video yang beredar tampak bersih sehingga diperkirakan mereka tidak tinggal di hutan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyiapkan personel untuk mengejar anggota KKB pimpinan Ananias Mimin di Pegunungan Bintang.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia