Berita Terkini dari Pangdam Cenderawasih Soal Pilot Susir Air yang Disandera KKB

Minggu, 10 September 2023 – 08:59 WIB
Berita Terkini dari Pangdam Cenderawasih Soal Pilot Susir Air yang Disandera KKB - JPNN.com Papua
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan. Foto: ANTARA/Evarukdijati

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan berita terkini terkait pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB sejak 7 Februari 2023 lalu.

Menurut Pangdam, hingga saat ini belum dapat memastikan kapan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens dapat dibebaskan dari tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Hingga kini belum bisa dipastikan kapan sandera (pilot) dapat dibebaskan," kata Mayjen TNI Izak Pangemanan, di Jayaoura, Sabtu.

Izak mengatakan berbagai upaya hingga saat ini masih dilakukan guna membebaskan pilot Susi Air yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya dan hingga saat ini masih mengedepankan negoisasi damai guna menghindari terjadinya korban.

"Sebetulnya posisi Egianus Kogoya, namun masih berharap yang bersangkutan mau melepaskan sandera dalam keadaan sehat," harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri secara terpisah mengatakan upaya pembebasan pilot berkebangsaan Selandia Baru itu masih terus dilakukan, namun tidak tergesa-gesa.

"Memang benar upaya pembebasan terhadap sandera yang ditawan KKB terus dilakukan dengan penuh ketelitian dan pendalaman secara cermat," ujarnya.

Fakhiri mengatakan negosiasi masih dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk keluarga, dan langkah yang dilakukan itu untuk meminimalisir jatuhnya korban, baik sipil maupun aparat keamanan.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan berita terkini terkait pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia