TNI AD Gelar Dialog di Timika untuk Mencegah Konflik Sosial, Sejumlah Tokoh Hadir

Jumat, 15 September 2023 – 16:49 WIB
TNI AD Gelar Dialog di Timika untuk Mencegah Konflik Sosial, Sejumlah Tokoh Hadir - JPNN.com Papua
Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva. S.IP., M.Han bersama Pamen Denma Mabesad Kolonel Inf. Totok Sutriono dan Sekretaris Kesbangpol Mimika Ibu Alfasiah saat kegiatan pembinaan Komunikasi dalam bentuk dialog interaktif di Ballroom Hotel Horizon Ultima Timika, Jumat (15/9/2023). Foto: Dispenad

papua.jpnn.com, TIMIKA - TNI AD melaksanakan program pembinaan komunikasi (Binkom) melalui dialog interaktif untuk mencegah konflik sosial di Timika, Papua Tengah.

Dialog ini menghadirkan pemateri dari TNI AD, yaitu Kolonel Inf. Totok Sutriono mewakili Asintel KSAD Mayjen TNI Dr. Drs. Arief Jaka Tandang dan Sekretaris Kesbangpol Mimika Ibu Alfasiah di Ballroom Hotel Horizon Ultima Timika, Jumat (15/9/2023).

Untuk diketahui, Kolonel Totok baru selesai mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII TA.2022 Lemhanas RI.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Totok mengajak peserta dapat membangun semangat nasionalisme yang kokoh serta cinta tanah air yang hakiki khususnya bagi masyarakat Timika, Papua Tengah.

Kegiatan Binkom ini diikuti 300 peserta terdiri dari Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta organisasi masyarakat dan mahasiswa.

Hadir juga Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva. S.IP., M.Han untuk membacakan amanat Asintel KSAD sekaligus sebagai narasumber.

Dia menyebutkan berdasarkan testimoni dari peserta Binkom, kegiatan yang mengusung tema “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial” itu, sangat penting di Era Revolution Industry 4.0 dan Society 5.0.

Pasalnya, peserta ingin mengetahui secara aktual setuasi global, regional dan nasional serta geopolitik dan Geostrategi saat ini yang sangat rentan dengan isu-isu negatif yang berupaya untuk memecah belah bangsa Indonesia melalui media sosial di internet, media massa dan  media elektronik.

TNI AD melaksanakan program pembinaan komunikasi (Binkom) melalui dialog interaktif untuk mencegah konflik sosial di Timika, Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News