Satgas TNI Bantu Kebutuhan Air Bersih untuk Warga di Perbatasan Papua

Jumat, 25 Agustus 2023 – 08:44 WIB
Satgas TNI Bantu Kebutuhan Air Bersih untuk Warga di Perbatasan Papua - JPNN.com Papua
Personel Satgas TNI Yonif 310/KK bersama warga membuat saluran air bersih Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (24/8). Foto: ANTARA/HO-Humas Satgas Yonif 310/KK

papua.jpnn.com, KEEROM - Personel Satuan Tugas atau Satgas TNI Yonif 310/KK membantu kebutuhan air bersih warga di daerah perbatasan Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bantuan bagi warga dengan membuat saluran air bersih di daerah perbatasan Kampung Ubrub, Distrik Web, Keerom.

"Ini merupakan salah satu bentuk program komunikasi sosial (komsos) yang sering dilakukan dan kali ini bagi warga yang berada di Kampung Ubrub yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Andrik di Jayapura, Kamis (24/8).

Andrik mengatakan pihaknya bersama masyarakat memanfaatkan mata air di perbatasan agar bisa dialirkan ke rumah-rumah warga.

"Setelah satu minggu warga Kampung Ubrub mengeluh akan kebutuhan air bersih, ini yang mendorong kami untuk mengambil langkah aktif dengan membuat aliran air,” ujar Andrik.

Dia menjelaskan pihaknya akan terus berkomitmen membantu segala kesulitan warga di wilayah perbatasan sehingga permasalahan bisa diatasi secara bersama-sama.

"Mata air tersebut satu-satunya sumber air yang menjadi sumber pengairan warga,” katanya.

Dia menambahkan untuk menuju lokasi mata air tidak mudah ditempuh, dengan jarak dua kilometer melewati jalan setapak bebatuan dan melewati aliran sungai kecil.

Satgas TNI Yonif 310/KK membantu kebutuhan air bersih warga di daerah perbatasan Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia