Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Memantau Potensi di Wilayah Binaan, Petani Senang

Selasa, 22 Agustus 2023 – 23:40 WIB
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Memantau Potensi di Wilayah Binaan, Petani Senang - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Tangkas Budiono melakukan pemantauan di wilayah binaannya, Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (22/8/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Tangkas Budiono melakukan pemantauan di wilayah binaannya.

Sertu Tangkas mengatakan untuk mengetahui potensi wilayah di desa binaannya, dirinya melakukan pemantauan dan pengawasan serta koordinasi berkelanjutan dengan warga setempat sehingga potensi tersebut dapat dimanfaatkan ke depannya.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono saat melaksanakan Komsos dengan petani di wilayah binaan di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (22/8/2023).

Dalam Komsos kali ini, Sertu Tangkas memantau wilayah binaannya sekaligus melaksanakan silaturahmi dan peninjauan terhadap kebun-kebun cabai milik petani setempat.

Hasil produksi cabai di Kampung Muare biasanya dijual, baik di pasar maupun di sekitar kampung.

Dalam kesempatan ini, Babinsa bertukar informasi serta mencari tahu faktor-faktor penunjang keberhasilan dalam menanam cabai yang dihadapkan dengan kondisi geografis di Kabupaten Mimika. 

Selain bersilaturahmi, Babinsa pun menyempatkan diri membantu menyemprot cairan anti hama di lahan cabai yang saat itu sedang dirawat.

“Kedatangan saya ke sini adalah untuk melaksanakan silaturahmi sekaligus melihat perkebunan yang ada di wilayah sebagai dasar saya untuk mengembangkan potensi yang sama di wilayah yang lain,” ujar Sertu Tangkas dengan ramah.

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Tangkas Budiono melakukan pemantauan di wilayah binaannya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News