Kapolda Papua Naikkan Pangkat Anggota Polisi Korban Penembakan Oleh KKB

Senin, 07 Agustus 2023 – 13:58 WIB
Kapolda Papua Naikkan Pangkat Anggota Polisi Korban Penembakan Oleh KKB - JPNN.com Papua
Kapolda Papua memimpin upacara pemberian kenaikan pangkat luar biasa kepada Bripka Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre di Mapolda Papua. Foto: Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Polda Papua menganugerahi Brigpol Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) satu tingkat lebih tinggi menjadi Bripka pada Senin (7/8) pagi.

Brigpol Fransiscus adalah salah satu anggota kepolisian yang mengalami cedera pada lengan kanan belakang saat kontak tembak dengan KKB di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang pada 7 Januari 2023 lalu.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan pemberian kenaikan pangkat luar biasa merupakan bentuk perhatian institusi kepada anggota.

"Pemberian penghargaan harus memenuhi persyaratan tertentu. Seperti berprestasi, berdedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas Kepolisian," ucap Kapolda

Kapolda berharap momen ini bisa memacu dan memotivasi anggota Kepolisian khususnya di Polda Papua mengabdikan diri yang terbaik bagi institusi Polri, bangsa dan negara.

"Saya juga yakin dan percaya bahwa seluruh anggota Polda Papua sudah melaksanakan tugas dan pengabdian yang sangat luar biasa, tetapi tentu saja ada mekanisme tertentu sehingga negara patut memberikan kenaikan pangkat luar biasa,” terangnya.

Bripka Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre dianugerahi KPLB karena mengalami cedera pada lengan kanan belakang saat kontak tembak dengan KKB di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang tanggal 7 Januari 2023. (mcr30/jpnn) 

Polda Papua menganugerahi Brigpol Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) satu tingkat lebih tinggi menjadi Bripka pada Senin (7/8).

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News